Info Tentang Susahnya Flashing Smartphone Oppo Update Terbaru 2017 Gratis

Sedikit Info Seputar Susahnya Flashing Smartphone Oppo Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Cyber Pekok, kali ini akan membahas artikel dengan judul Susahnya Flashing Smartphone Oppo , kami selaku Team Cyber Pekok telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Cyber Pekok. semoga isi postingan tentang Artikel Smartphone, Artikel Teknologi, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Susahnya Flashing Smartphone Oppo Full Update Terbaru
link: Susahnya Flashing Smartphone Oppo
"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Artikel Terbaru Susahnya Flashing Smartphone Oppo Update Terlengkap 2017

Memperbaiki Smartphone Rusak - smeaker.com
Bicara flashing atau reset ulang sebuah smartphone telah wajar saat ini. Kendala utama bisa beragam, seperti sistem rusak atau salah tekan sehingga beberapa software berubah fungsi. Saat smartphone blank rasanya dunia seakan-akan “kiamat” karena nggak bisa ngapa-ngapain tanpa internet.

Salah satu produsen high end yang mencoba peruntungan dengan melahirkan berbagai varian smartphone, terbukti menyusahkan user saat ponsel milik mereka padam. Istilah bootloop begitu dekat dengan smartphone dari Cina ini. Oppo Smartphone!

Sejak awal produsen ini langsung membidik kalangan kelas atas. Sayangnya, begitu smartphone ngeblank, rasanya ingin segera saya banting karena proses memperbaikinya tidak semudah produsen lain seperti Samsung maupun Asus. Salah satu seri smartphone milik produsen ini hanya memperlihatkan logo kebanggaan saja. Entah apa yan terjadi sehingga saya tidak bisa masuk ke menu. Saya coba hidupkan ulang. Masih menampilkan logo saja. Saya copot baterai, masih mengalami hal yang sama. Saya diamkan selama semalam, berpikir positif besoknya akan kembali normal. Ternyata tidak sama sekali.

Saya coba perbaiki smartphone ini, karena saya pikir hampir semua smartphone memiliki kondisi nahasnya tersendiri. Saya pun berpikir tidak selama dan serumit menginstal sebuah komputer. Saya mencoba melakukan flash terhadap seri Oppo yang kena bootloop ini. Langkah pertama tentu mendownload ROM sebesar 531 MB dalam ZIP. Besar sekali untuk sebuah “obat” ponsel pintar. Butuh kuota internet besar untuk satu download-an ini saja. File ini sangat besar sekali, lebih 1GB setelah diekstrak ke dalam bentuk folder. Saya beranggapan wajar saja karena ini dan itu. Ternyata, salah. Selain mendownload ROM, saya mesti mengunduh aplikasi pendukung seperti driver USB dan flash tool.

Baiklah. Saya masih berbaik hati untuk mencoba langkah-langkah flashing Oppo ini. Setelah mengeluarkan folder dari ZIP saya mulai melakukan tahap demi tahap. Prosesnya berjalan lama sekali, jika saja saya dalam pesawat terbang, barangkali telah sampai setengah perjalanan dari Banda Aceh ke Jakarta. Pertama saya instal driver USB, kedua menjalankan flash tool. Program flash berjalan di komputer lalu memilih scatter-loading dan mengambil file ROM dari folder yang telah disimpan sebelumnya.

Apakah akan berjalan dengan sendirinya?

Ternyata tidak. Baterai Oppo harus dicopot dan memasang ke komputer. Oppo mulai bergetar – yang katanya – akan segera memasuki masa mengunduh file perbaikan. Langkahnya dengan menekan tombol Volume+ bersamaan dengan tombol Power.Lama saya tekan tak terjadi perubahan. Saya tekan berulang kali, juga tak ada perubahan apa-apa. Saya tunggu malah seperti menunggu bidadari dari kahyangan. Sampai kapan akan diprosesnya?

Seperti saya katakan sebelumnya, jika dalam sebuah penerbangan, saya telah sampai ke tujuan namun proses flash smartphone Oppo ini malah tak jalan-jalan. Kali saja nyasar sebelum sampai tujuan. Tidak respon penyakitnya akan sembuh. Tidak ada tanda-tanda bahwa file-file yang tersusun rapi itu akan segera selesai di download. Saya tekan lagi kedua tombol itu berulang kali. Tetap saja sama. Saya menyerah. Pegal jari. Hilang kesabaran.




Dear, Oppo! Boleh saja berbangga dengan produk-produk kelas atas, namun sayanglah pada user yang telah membeli produk ini. Untuk masalah “ringan” seperti ini tak perlulah saya mesti ke service. Toh, hal-hal demikian masih gampang dilakukan sendiri.

Dear, Oppo! Sebaiknya memberikan solusi terbaik untuk smartphone yang mengalami masalah. Saya yakin, Oppo paham betul masalah ini akan terjadi. Jika terus seperti ini, nggak mungkin saya beli smartphone baru atau service dengan biaya ini dan ini.

Dear, Oppo! Cintakah pada user yang terluka?


Yah, barangkali ini hanya keluhan. Tapi, untuk Anda pengguna smartphone Oppo, berhati-hatilah sebelum bootloop mendekati! 

Itulah sedikit Artikel Susahnya Flashing Smartphone Oppo terbaru dari kami

Semoga artikel Susahnya Flashing Smartphone Oppo yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Cyber Pekok. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Susahnya Flashing Smartphone Oppo