Info Tentang Sebuah Buku dan Cita-cita Mengelilingi Nusantara Update Terbaru 2017 Gratis

Sedikit Info Seputar Sebuah Buku dan Cita-cita Mengelilingi Nusantara Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Cyber Pekok, kali ini akan membahas artikel dengan judul Sebuah Buku dan Cita-cita Mengelilingi Nusantara , kami selaku Team Cyber Pekok telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Cyber Pekok. semoga isi postingan tentang Artikel #Blogger, Artikel #Blogging, Artikel Artikel Juara, Artikel Wisata, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Sebuah Buku dan Cita-cita Mengelilingi Nusantara Full Update Terbaru
link: Sebuah Buku dan Cita-cita Mengelilingi Nusantara
"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Artikel Terbaru Sebuah Buku dan Cita-cita Mengelilingi Nusantara Update Terlengkap 2017

Blogger Sejati - microweber.com
Terlalu naif jika tak bermimpi setinggi-tingginya saat sedang mengerjakan sesuatu. Atau lebih tepatnya, hidup tanpa ambisi itu rasanya hambar sekali, kawan!

Ibarat punguk merindukan bulan, begitulah sebuah cita-cita digantung setinggi angkasa.

Saya tak pernah bermimpi menjejaki langkah di tanah Lombok. Karena aktivitas blogging saya bisa melihat Bali dari Senggigi, merasakan padatnya aktivitas di pasar ikan Mandar pagi hari, melihat puncak Gunung Rinjani dari dinginnya lembah Sembalun, meratapi kekeringandi Semoyong. Ini hanya sebagian kecil saja dari manfaat ngeblog.  
Mandar, Nusa Tenggara Barat - Bai Ruindra
Sunset di Senggigi, Lombok  - Bai Ruindra
Gunung Rinjani dari Lembah Sembalun - Bai Ruindra
Perjalanan ini menjadi pemicu untuk melangkah lebih mantap sebagai blogger. Saya yakin, menulis bisa menerbangkan saya ke tempat lain suatu saat nanti. Entah kapan itu terjadi. Walaupun saat ini, blog saya masih dikunjungi oleh beberapa orang saja, masih belum mendapatkan rangking yang bagus menurut aturan yang berlaku dalam aktivitas blog, belum mendapatkan pengikut dalam jumlah banyak, belum ini dan itu. Tetapi ada sedikit saja yang baca tulisan di blog membuat saya menemukan kesenangan tersendiri.

Saya terus berambisi. Tak mau lagi duduk diam dan mencurahkan isi hati ke orang-orang tanpa usaha. Saya menulis, karena dari sinilah ambisi itu bisa menuai hasil tentang

Perjalanan mengelilingi nusantara
Semakin sering ngeblog dan mengunjungi laman blog lain, kacamata saya terbuka lebar untuk mencapai sebuah asa. Blogger Indonesia telah malang-melintang ke seluruh dunia. Sebutlah Agustinus Wibowo yang mengelilingi negeri nan keras di Timur Tengah. Lalu seorang mantan reporter televisi yang kini rajin ngeblog, Marischka Prudence. Seakan-seakan kisah perjalanan para blogger ke belahan dunia – entah di mana pun itu – menghentakkan kaki saya untuk mengapainya. Ekspektasi saya, hanya ingin mengelilingi nusantara saja terlebih dahulu.
Agustinus Wibowo - agustinuswibowo.com
Marischka Prudence - indonesia-feature.blogspot.com
Kenapa saya tidak bermimpi mengelilingi dunia?

Karena negeri saya ini menyimpan sejuta pesona yang sulit ditinggalkan begitu saja. Orang-orang selalu mendengungkan keindahan Pantai Kuta. Mereka memotret banyak pemandangan dari Pulau Derawan. Mereka menulis dengan apik tentang keindahan Raja Ampat. Mereka melukiskan keangkuhan Gunung Semeru. Mereka yang datang ke Danau Toba tak henti-hentinya memposting foto maupun video ke media sosial.

Tidak hanya keindahan alam saja, budaya dan bahasa juga menjadi tantangan tersendiri mengelilingi nusantara. Di Aceh saja terdapat ragam suku dan bahasa. Bagaimana dengan tempat-tempat lain? Bahasa resmi negara boleh saja sama, tetapi bahasa daerah patut didengar untuk menambah khasanah pengetahuan mengenai suatu bangsa dan peradaban. Tak hanya itu, adat perkawinan di daerah Anda tentu berbeda dengan di daerah saya. Rumah adat di kampung halaman Anda tak akan sama dengan rumah adat kami di Aceh.

Begitulah kisah yang menguatkan saya untuk mengelilingi nusantara. Belum lagi citarasa makanan yang mengantarkan kelezatan suatu bangsa. Saya yang terbiasa makan gulai asam pedas tentu wajib membiasakan diri menikmati sagu jika ke Maluku atau Papua.

Dari perjalanan mengelilingi nusantara saya akan menulis banyak kisah. Tentang mereka yang terabaikan. Tentang lezatkan kuliner. Tentang dinginnya pengunungan. Tentang putihnya pasir di pantai berombak tenang. Tentang bahasa yang lembut dan kasar. Tentang pergaulan di suatu daerah. Tentang  adat-istiadat. Tentang semua; bahkan monyet meloncat dari pohon juga wajib saya tulis!

Tentang sebuah buku
Bagi saya, blogger itu harus menerbitkan buku. Terlalu bermimpikah ini? Aktivitas menulis yang dilakoni dari blog bisa membuahkan manfaat jika dilakoni dengan serius dan kerja keras.

Ingat Raditya Dika bukan? Penulis yang telah menjadi selebriti ini awalnya hanya seorang blogger yang menulis tentang kesehariannya saja. Raditya Dika membuktikan bahwa blogger bisa menjadi sesuatu. Buku Raditya Dika best seller, sudah difilmkan dan follower di salah satu media sosial sampai jutaan.
Raditya Dika - gambar-katakata.com
Buku apa yang harus saya tulis? Kisah perjalanan seperti Agustinus Wibowo? Kisah lucu seperti Raditya Dika?

Menulis saja. Itu kuncinya. Tanpa perlu mengikuti kedua blogger yang telah melahirkan buku laris tersebut. Saya menulis lalu ditawarkan ke penerbit. Ditolak? Revisi dan kirim ke penerbit lain. Ditolak lagi. Tulis kisah yang lain!

Saya tidak takut kehilangan ide. Jika kata orang bijak, mungkin saja belum ada chemistry!Saya yakin setiap buku pasti ada pembacanya. Hanya waktu yang belum memihak padanya.

Saya beruntung mau menulis. Tulisan ringan di blog merupakan sebuah pencapaian tertinggi dalam rangka mengasah imajinasi. Aktivitas menulis saya ditunjang oleh aplikasi Hancom Office for Android. Di mana saja bisa menulis dan memposting artikel ke blog. Aplikasi ini tak ubah dengan office for desktop dari Microsoft. Untuk memindahkan artikel cukup menyalin dan menempel di laman blog.

Ambisi saya ini, kata Emak Gaoelsih Go For ItSaja! 
***
Artikel ini diikutsertakan dalam Blog Competition, Go For  It  with Blog Emak Gaoel. Tertarik dengan lomba ini, klik banner di bawah ya! 
Go For It Blog Competition

Itulah sedikit Artikel Sebuah Buku dan Cita-cita Mengelilingi Nusantara terbaru dari kami

Semoga artikel Sebuah Buku dan Cita-cita Mengelilingi Nusantara yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Cyber Pekok. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Sebuah Buku dan Cita-cita Mengelilingi Nusantara