Info Tentang Cara jitu Mengatasi Windows Explorer Has Stopped Working Update Terbaru 2017 Gratis

Sedikit Info Seputar Cara jitu Mengatasi Windows Explorer Has Stopped Working Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Cyber Pekok, kali ini akan membahas artikel dengan judul Cara jitu Mengatasi Windows Explorer Has Stopped Working, kami selaku Team Cyber Pekok telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Cyber Pekok. semoga isi postingan tentang Artikel Post Tutorial, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Cara jitu Mengatasi Windows Explorer Has Stopped Working Full Update Terbaru
link: Cara jitu Mengatasi Windows Explorer Has Stopped Working
"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Artikel Terbaru Cara jitu Mengatasi Windows Explorer Has Stopped Working Update Terlengkap 2017

Cara Mengatasi Windows Explorer Has Stopped Working

Assalamu'alaikum....
Salam silahturrahim sobat dan sobit blogger dimanapun anda berada.
Sebetulnya saya pingin melanjutkan posting sebelumnya yaitu Meski Perit Aku Bangkit (Bagian 2),namun berhubung laptop saya mengalami error kemarin jadi untuk melanjutkan posting tersebut saya pending dulu.

Ceritanya begini sob,waktu saya mau transfer gambar dari handphone ke laptop ternyata bluetooth saya pada laptop tidak berfungsi.
saya coba cek-cek dimana letak kesalahanya tapi tidak ketemu juga,maklum lah saya ini termasuk masih baru menggunakan laptop jadi masih awam tentang laptop.
Meskipun demikian saya tidak menyerah begitu saja,saya oprek (utak-atik) juga laptop saya ini,dalam hati berbisik (mbatin) laptop sendiri inih bukan pinjam atau ngutang....kalau rusak ya tingal di lem biru (lempar beli yang baru).
Tetapi setelah oprek sana oprek sini belum berhasil juga,akhirnya saya cari di mbah google tentang masalah bluetooth pada laptop saya ini.
Ternyata banyak sekali blog-blog yang share tentang masalah bluetooth,saya ambil cara tersebut yang saya anggap paling mudah.
Sayapun mulai beraksi karena dari share yang saya dapat tadi nyuruh buang bluetooth yang lama dan menggantikan dengan yan baru sayapun melakukan hal tersebut.saya buang bluetooth yang lama dan Download software bluetooth yang baru untuk saya pasang (Install) dalam laptop saya.
Sebelum menginstall bluetooth tersebut yang baru saya download,otomatis saya harus buka dulu software bluetooth tersebut pada file download.
Pada saat saya klik untuk membuka file download muncul pop up (lihat gambar diatas) atau pesan "Windows Explorer Has Stopped Working" dan dalam masa kurang dari 10 detik laptop saya restart sendiri,saya coba sekali lagi hasilnya sama juga,sayapun jadi bingung,heran plus manyun sendiri.
Bagaimana mau buka software bluetooth yang di download tadi,wong file downloadnya saja tidak bisa di buka,padahal dalam file download itu banyak isinya,ada photo saya,ada photo anak dan istri saya,ada photo mantan dan ada juga photo panci,yang kesemuanya belum saya pindahkan pada folder yang lain.
Dalam hati berbisik (mbatin lagi),satu masalah belum terselesaikan malah muncul masalah yang lain....owalaaah biyung sudah jatuh tertimpa tangga pula,cilaka dua belas bisa kram otak-ku kalau begini....hasyemmmmmm.
Akhirnya pekerjaan untuk membetulkan bluetooth saya pending juga,saya fokuskan untuk mengatasi pesan error "Windows Explorer Has Stopped Working".
Nah bagi sobat yang belum pernah mengalami peristiwa seperti saya,mudah-mudahan jangan sampai mengalaminya.namun jika sobat mengalami hal yang sama,saya coba berbagi solusinya siapa tahu bisa membantu sobat semua.
Sebelumnya yang perlu sobat perhatikan :

Windows Explorer Has Stopped Working ini adalah pesan error yang sering terjadi pada Windows 7.
Windows 7 adalah sistem yang menggantikan sistem operasi windows vista yang mana pada Windows ini menyertakan banyak fitur baru dan fungsi untuk membuat tugas serta tergolong aman dan sangat mudah digunakan.
Windows Explorer merupakan fungsi yang tak terpisahkan dalam setiap sistem operasi yang di luncurkan oleh Microsoft,sharing atau melihat file dan folder pada sistem kita,selalunya dilakukan melalui windows explorer ini.
Kadang saat kita sibuk dengan pekerjaan di dalam komputer atau laptop tiba-tiba kita mendapatkan pesan error "Windows Explorer has stopped working".pesan ini muncul ketika komputer atau laptop kita tidak memberikan respon terhadap masukkan yang diperintahkan.

1. Periksa sistem anti virus laptop
Virus adalalah masalah umum yang sering dialami dan menjadikan penyebab mengapa aplikasi berhenti secara tiba-tiba atau bekerja dengan sangat lambat.
Maka jika kita mendapati aplikasi berjalan dengan sangat lambat atau tiba-tiba aplikasi force close,kita perlu memeriksa seluruh sistem pada komputer,mungkin saja disebabkan oleh virus yang menyusup ke dalam sistem.
Selalu lakukan update secara rutin pada antivirus untuk mendapatkan keamanan yang maksimal pada komputer atau laptop,itu dapat membantu mengamankan komputer dari virus dan melancarkan jalannya aplikasi.

2. Periksa file yang rusak (corrupted files)
Pada dasarnya yang membuat windows explorer berhenti bekerja adalah karena kita memiliki beberapa file yang rusak atau corrupted files.
itulah yang menyebabkan kesalahan dan kadang-kadang menjadi alasan utama untuk mengapa aplikasi berhenti bekerja.
Jadi coba cari atau periksa barangkali ada beberapa file yang rusak,jika ada hapus file tersebut.

Cara Mengatasi Windows Explorer Has Stopped Working

Cara yang pertama :

1. Klik Start dan pada menu search ketik "gpedit.msc"
2. Cari lokasi dibawah ini :
"Computer Configuration -> Administrative Templates -> System -> Internet Communication Management,kemudian klik Internet Communication settings"
3. Pilih lokasi Turn off Windows Customer Experience Improvement Program,klik kanan pilih Edit.
4. Pilih Enable,kemudia Apply dan tutup menu gpedit.
5. Selesai

Jika cara pertama tidak berhasil juga coba pake
Cara yang ke dua :

1. Klik Start, pada menu search ketik "cmd".
2. Setelah muncul results area,klik kanan cmd atau cmd.exe
3. Selanjutnya klik kanan pada  Run as administrator.
4. Pada Command prompt,masukan password sesuai administrator account bila diminta,klik Continue.
5. Pada Command prompt,ketik "Sfc /scannow" kemudian tekan ENTER.
Poses ini akan sedikit memakan waktu,hasilnya ditunjukan dengan persen,windows akan me-repair corrupted files atau missing files.
Jika informasi dari installation CD diperlukan, Masukkan CD Windows Installer.

Keterangan :
Jika Cara Mengatasi Windows Explorer Has Stopped Working di atas tidak berhasil.
Maka cara yang ampuh adalah dengan cara Install Ulang Komputer sobat.
Dan jika cara tersebut masih gagal juga.....maka cara yang paling ampuh adalah,
Belilah komputer atau laptop baru yang lebih bagus spesifikasinya.

Wassalam...

Itulah sedikit Artikel Cara jitu Mengatasi Windows Explorer Has Stopped Working terbaru dari kami

Semoga artikel Cara jitu Mengatasi Windows Explorer Has Stopped Working yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Cyber Pekok. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Cara jitu Mengatasi Windows Explorer Has Stopped Working