Info Tentang Cara Menangani Acer Aspire 4520 Mati Total Update Terbaru 2017 Gratis

Sedikit Info Seputar Cara Menangani Acer Aspire 4520 Mati Total Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Cyber Pekok, kali ini akan membahas artikel dengan judul Cara Menangani Acer Aspire 4520 Mati Total, kami selaku Team Cyber Pekok telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Cyber Pekok. semoga isi postingan tentang Artikel Post Tutorial, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Cara Menangani Acer Aspire 4520 Mati Total Full Update Terbaru
link: Cara Menangani Acer Aspire 4520 Mati Total
"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Artikel Terbaru Cara Menangani Acer Aspire 4520 Mati Total Update Terlengkap 2017

Posting kali ini B3F4L5 peroleh dari udiware.wordpress.com, yang sangat bagus untuk disharing kepada pembaca blog semuanya. Topiknya adalah tentang Cara Menangani Acer Aspire 4520 Mati Total. Mari belajar bersama .....

Akhir-akhir ini banyak pelanggan yg menggunakan Acer 4520 mengeluh karena laptopnya mati. Analisanya adalah karena memang ada bug di tipe ini, khususnya masalah VGA nvidia. ditambah lagi AMD Turion yang cenderung panas.

Gejala dan Penanganannya :


- Led Power Menyala Tapi Layar Tidak Tampil.


Selain masalah umum (memory, processor) yang paling sering terjadi adalah masalah vga, terkadang juga melemahnya IC Eeprommer sebagai pendukung bios.

Penanganan : Permasalahan VGA dapat di atasi dengan pengantian chip atau reball (mengganti bola-bola pondasi chip). Untuk melemahnya IC Eeprommer dengan memanaskan IC up to 100’C terkadang befungsi kembali walaupun bersifat temporer.

- Led Power Flash / Hidup Sebentar Langsung Mati.

Gejala ini terjadi akibat melemahnya PA penguat processor / vga. Terkadang longgarnya soket processor (kedudukan soket)dapat pula menjadi penyebabnya.

Penanganan :
Penggantian PA soket processor (terkadang dengan mengganti processor) dapat menyelesaikan masalah. Tapi lebih murah melakukan penggantian penguatnya daripada mengganti processor itu sendiri.

- Layar Blank Putih
Gejala ini terjadi diakibatkan conector cable longgar, cable, kedudukan conector, yang terberat adalah kerusakan pada LCD atau ic splitter di mainboardnya.

Penanganan : Mengencangkan conector, mengganti cable, resoldering conector. Yang terberat adalah mengganti LCD atau ic spliter pada mainbordnya.

- Optical Drive Tidak Terdeteksi

Gejala ini terjadi akibat optical component yang rusak, conector (dua arah baik yang di optical device atau yang ada pada mainboard) atau IO controller pada mainboard sudah lemah.

Penanganan :
Mengganti optical, resoldering conector atau mengganti IO chip pada mainboard.

Solusi bagi anda yang memiliki Acer Aspire 4520 mati total adalah :

1. Diservice (Biaya rendah, resiko kambuh lagi tinggi).
2. Mengganti mainboard (Biaya mahal, resiko mati lagi lebih kecil asalkan board bukan hasil reparasi).
3. Menjualnya setelah direparasi, agar harga tidak semakin jatuh.

Saran untuk Anda yang memiliki tipe ini dan masih normal :

1. Kami menyarankan anda untuk membeli cooling pad yang bagus.
2. Jangan menggunakannya dalam waktu terlalu lama di lingkungan panas.
3. Bawa ke tempat service untuk minta cleaning juga membantu menurunkan suhu untuk memperpanjang usia laptop anda atau kalau bisa anda kerjakan sendiri malah lebih bagus.

Demikian penjelasan tentang Cara Menangani Acer Aspire 4520 Mati Total, semoga bermanfaat....

Itulah sedikit Artikel Cara Menangani Acer Aspire 4520 Mati Total terbaru dari kami

Semoga artikel Cara Menangani Acer Aspire 4520 Mati Total yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Cyber Pekok. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Cara Menangani Acer Aspire 4520 Mati Total